Pasang Google Translator di Blogger


Bagaimana cara memasang/membuat Google translator/translate yang bentuk bendera negara di blog Blogger?...
Beberapa hari yang lalu saya memasang Google Translate untuk blog ini yang tujuannya adalah untuk mempercantik blog, selain mempercanti blog saya pikir blog ini juga sangat bermanfaat dan memang perlu di pasang di blog berbahsa indonesia. Siapa tau saja ada bule yang mampir ke blog ini

Ok lalu bagaimana cara pasang google translate yang ada gambarnya di blogger?...
Santai dulu bos... sebelum saya tuliskan cara membuat/pasang Google translator di blogger saya akan jelsakan dulu bahwa gambar latar belakang bendera negaranya nanti transparan.

Mari Kita Mulai.......

Untuk memasang translator/translate Google di blog blogger anda maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke akun blogger anda dulu.

Kemudian Pergi Ke Design => Page Elements, di sana anda akan menemukan tempat untuk meletakkan Gadget Google Translate ini.

Untuk melihat bagaimana sih bentuk dari Page Elements ini salahkan baca : Panduan Cara Menghias Blog Blogger

Klik Add a Gatget, kemudian pilih Gadget HTML/JavaScript.

Setelah itu masukkan script Google Translate di dalam gadget HTML/JavaScript tersebut, berikut script Google Translate yang harus anda masukkan di sana:





Setelah itu klik Save (Simpan).

Nah itulah cara memasang google translator/translate di blogger, cara tersebut menurut saya adalah cara termudah untuk memasang google translator yang ada gambar bendera negaranya di blogger.

Sebenarnya masih ada cara lainnya, namun hasilnya sama saja, jadi saya rasa 1 cara saja sudah cukup dan lagi untuk apa juga pakai cara yang susah kalau cara yang mudah ada.

selamat mencoba jangan lupa join ke blog saya ya....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer


The Best Myspace Stuff